PARALEGAL JUSTICE AWARD
Download File

PARALEGAL JUSTICE AWARD

Paralegal Justice Award merupakan anugerah bagi Kepala Desa/ Lurah yang mendapatkan Anugerah Non Litigation Peacemaker dan atau Anubhawa Sasana Jagaddhita dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Penghargaan Non Litigation Peacemaker (NLP) merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kepala Desa atau Lurah yang bertindak sebagai juru damai. Sedangkan Penghargaan Anubhawa Sasana Jagaddhita (ASJ) adalah penghargaan yang diberikan kepada Kepala Desa atau Lurah yang mendukung pariwisata, tenaga kerja dan investasi di daerahnya.

Sebelum menerima penghargaan, peserta yang dinyatakan lulus tingkat nasional akan mengikuti Paralegal Justice Academy di BPSDM Kemenkum HAM RI.

1 orang Lurah dan 3 orang Kepala Desa dari Kalimantan Barat lulus seleksi nasional Paralegal Justice Award 2024 oleh Kemenkum HAM RI, pada Tahun 2024 dari Kalimantan Barat terdapat 14 Orang Pendaftar dan 4 Orang Dinyatakan Lulus Tingkat Nasional salah satunya Soptian Hadi, S.H.I. Kepala Desa Titian Kuala Perwakilan dari Kab. Kapuas Hulu.